Smartphone, Laptop, dan Kawanannya

Hai gaes :) Selamat malam :)

Cerita aja ya, seperti hari-hari rabu biasanya, jam pelajaran seni, jam ke-5 dan 6 kosong. Entah gurunya males *ehh atau muridnya yang males(?) Dan karena jam kosong jadi kita para murid bebas dong mau ngelakuin apa aja. Hm, asal sesuai norma yang ada dan tidak merugikan orang lain. Kalau merugikan diri sendiri mah terserah ._. Btw, ngapain ya emang kalau jam kosong sampai melanggar norma wkwk -,- gak paham yaudah._.

Inilah beberapa gambaran situasi kelasku saat jam kosong...
Tada...









Apakah kalian menemukan keanehan? Tidak? Oke tak kasih tau.
Seperti terlihat di gambar-gambar di atas *cieh, banyak anak yang sibuk dengan smartphone ataupun laptop mereka T.T aku tadi tidak menemukan teman mengobrol ya akhirnya aku mainan HP juga deh ya ._. motoin teman-teman.

Smartphone, laptop dan kawanannya itu merupakan hasil dari perkembangan IPTEK di dunia. dengan hadirnya mereka semua, dengan lahirnya internet, dunia terasa sempit, kita tidak perlu merasa kesepian. Jam kosong mainan gadget, nungguin antrian, nungguin bis bahkan ke toilet juga ngajak gadget. Mereka mungkin takut ya di kamar mandi sendirian ._.

Tapi, kalian tau nggak karena kehadiran smartphone, laptop dan kawanannya itu kita memang dimudahkan dalam berkomunikasi untuk jarak jauh dan real-time. Namun, kita jadi gak peduli dengan apa yang ada didekat kita. "Mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat", katanya. Bener banget.

Anak-anak jadi gak peduli, yang penting masih ada handphone. Aku juga gitu T.T kadang jadi galau, gak tenang, cemas, kalau gak dapet koneksi internet dan kehabisan baterai handphone seakan mereka gak bisa bertahan hidup tanpa HP, Internet, Baterai. Mungkin kebutuhan pokok mereka bukan lagi papan, sandang, dan pangan tapi HP, Internet, dan colokan :'

Nah, karena smartphone, laptop, dan kawanannya itu tidak hanya memberikan dampak positif, kita sebagai pengguna yang harus pintar-pintar memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk. Pertebal keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan, perdalam ajaran agama karena agama adalah sekuat-kuatnya benteng untuk menjaga diri kita.

Pin it!







Comments

  1. Jamkos ke kantin kak.. makan..
    Main gadget nya pas pelajaran terus gabut :v

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Drama 'PEMBERONTAKAN MANGKUBUMI'

[UPDATE] KUNCI JAWABAN LKS PR INTAN PARIWARA