Tips Membuat Jelly

Hai gaes :)

Di hari Minggu pagi yang cerah ini aku mau share tips membuat jelly nih ._. Aku kayaknya yakin temen-temen pasti bisa ya bikin jelly sendiri x.x aku jadi gak ngerti ini gunanya apa. Tapi pengen nulis aja xd.

Nah, mari kita mulai...
Selama ini kalau buat jelly aku selalu pake nutr*j**l (ini bukan iklan x.x) karena dia kenyil-kenyil :'v

Jadi langkah pertama ketika mau bikin jelly itu yang jelas harus beli bahannya dulu dan siapin alatnya. Bahannya ya itu tadi, serbuk jelly ditambah gula dan air. Alatnya kompor, panci, sendok atau pengaduk dan wadah buat jellynya nanti.

Di tiap wadah serbuk jelly itu, pasti ada cara memakainya, berapa air dan gula yang dibutuhkan. Kalau kita memakai merek itu tadi yang kemasan 15 gram, kita dianjurkan untuk menambahkan 700 ml air dan gula 200 gram. Tapi menurut pengalaman, gula 150 gram aja udah cukup, kecuali kalau temen-temen suka yang manis-manis :' atau kalau kurang manis makannya bisa sambil liatin ini :'v

Berikutya kita tinggal masukknya serbuk jellynya dengan air dan gula ke dalam panci dan kita didihkan. Setelah mendidih, tunggu 3 menit dan masukkan fruit essence lalu aduk hingga rata. Dan terakhir, tinggal kita tuang ke dalam wadah atau cetakan. Tunggu hingga dingin atau masukkan ke dalam kulkas. Selesai..

Ini hasil bikinanku tadi wqwq
Aku tadi bikin sebungkus rasa anggur xd Ini sebagian udah dimakan jadi tinggal segini T.T




Terima kasih sudah baca post tidak penting ini :'v Aku tidak yakin akan ada yang tidak atau kurang jelas, jadi kalian gak perlu maksain buat tanya :' See you next time!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teks Drama 'PEMBERONTAKAN MANGKUBUMI'

[UPDATE] KUNCI JAWABAN LKS PR INTAN PARIWARA